Sukseskan Percepatan Vaksinasi, UMPO Gelar Vaksinasi Gratis, Sasar 1000 Peserta

Pelaksanaan vaksinasi gratis yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Ponorogo-UMPO , Sabtu 11 September 2021, berjalan lancar dan sukses. Pantauan gema surya sejak  dibuka jam 8 pagi,  sudah dibanjiri peserta. Namun begitu, protokol kesehatan ketat dilakukan , dimana meski mentarget 1000 peserta tapi tidak ada kerumunan , wajib bermasker dan cuci tangan pakai sabun sebelum  masuk gedung expotorium sebagai tempat dilaksanakannya vaksinasi .


Doktor Happy susanto MA , rektor univeritas Muhammadiyah UMPO , mengatakan  jika vaksinasi tsb digelar bekerja sama dengan TNI POlri . Pesertanya ada  yang mendaftar via online maupun off line , dengan sasaran 1000 orang . 50 prosen di khususkan bagi keluarga besar UMPO , dari dosen karyawan ,mahasiswa dan 50 prosen lagi , dibuka untuk masyarakat umum.

Harapannya dengan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama tersebut ,  daya tahan tubuh akan terbentuk sehingga tidak gampang tertular virus corona. Dengan begitu , keinginan masyarakat agar pendidikan bisa berjalan dengan sistem luring atau tatap muka segera terlaksana lagi.

Lebih lanjut dijelaskan meski menyasar 1000 orang peserta namun pihaknya kata Doktor Happy susanto , menjamin tidak tercipta kerumunan orang karena gedung expotorium sangat luas yang mampu menampung banyak orang. Selain itu tempar parkir luas  sehingga memudahkan peserta memarkirkan kendaraannya.

Sementara acara tersebut  dibuka kapolress Ponorogo  AKBP Muhammad Nur Aziz dan di hadiri Kasdim 0802 Ponorogo Mayor Inf Misiren, dan Sekda ponorogo. Sedangkan tim vaksinator dari polres ponorogo yang dibantu mahasiswa fakultas ilmu kesehata universitas muhammadiyah ponorgo.