HeadlineJelajah

Presiden JOKOWI Ke Ponorogo, Ribuan Personil Gabungkan Siap Lakukan Pengamanan

Ribuan personil gabungan baik TNI, dan Polri diterjunkan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Ponorogo Selasa 7 september 2021. Karenanya sebelum ditugaskan,  dilakukan gelar pasukan di Alun alun  Senin pagi . Kolonel Infanteri Waris Ari Nugroho Danrem 081/ DSJ mengatakan gelar pasukan ini untuk mengecek persiapan untuk pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo .

Nantinya Orang nomor satu si Republik ini saat di Ponorogo direncanakan akan mengunjungi 3 lokasi yakni STM PGRI, Pondok pesantren Syamsudin Durisawo untuk vaksinasi pelajar dan santri serta Peresmian Waduk Bendo di Desa Ngindeng Sawoo. Karena jarak antara Ponpes Durisawo hingga Waduk Bendo jalur jalannya begitu jauh sehingga akan diberikan perhatian ekstra.

Masih kata Kolonel Infanteri Waris Ari Nugroho saat di pondok pesantren durisawo akan diadakan juga video confrence dengan seluruh pondok di Indonesia. Pihaknya mengklaim persiapan kegiatan kunjungan kerja presiden di ponorogo hampir 100 persen. Pihaknya meminta masyarakat ponorogo untuk menjaga kondusifitas serta keamanan di kabupaten Ponorogo . Selain di ponorogo  RI  1 juga melakukan kunjungan kerja di politeknik madiun Kota.