HeadlineJelajah

Pemkab Siap Fasilitasi Repit Antigen Peserta Test CPNS Secara Gratis

Kabar baik bagi peserta seleksi CPNS 2021 di kabupaten Ponorogo. Setelah  pemkab menfasilitasi pelaksanaan vaksinasi covid 19, kini juga siap melakukan repit antigen gratis kepada ribuan peserta test. Agus pramono sekda ponorogo mengakui   test repit antigen tersebut diberikan secara cuma cuma   sebagai syarat ikut  tes seleksi kemampuan dasar ( SKD). Pasalnya saat tes SKD harus melampirkan test antigen atau PCR, 1 hingga 2 hari sebelum test serta melampirkan surat sudah divaksin satu kali.

PLt kepala Dinas Kesehatan itu juga menjelaskan , kebijakan rapid antigen tersebut diutamakan untuk peserta seleksi CPNS yang berKTP ponorogo. Pihaknya mengklaim stok Rapid antigen di puskesmas aman untuk melakukan kegiatan tersebut. Nantinya kebijakan rapid antigen untuk peserta seleksi CPNS 2021 rencananya akan dilaunching bupati Sugiri Sancoko.

Sementara itu, dalam pelaksanaan vaksinasi untuk peserta test CPNS kemarin, dari 2000 yang didaftarkan ,ternyata yang datang hanya 150 orang. Heni Lestari Kabid Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan mengatakan mereka yang tidak hadir, setelah dikonfirmasi, telah  mengikuti vaksinasi diwilayahnya masing masing .