8 ODGJ Panti Dhuafa Di Vaskinasi Di Polres Ponorogo

Vaksinasi covid 19 menyasar Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dari penghuni panti dhuafa Turi Jetis . Vaksinasi tersebut dilakukan polres Ponorogo 10 Agustus 2021 . Menurut Eka Maria Francisca salah satu pengasuh panti dhuafa Jetis , ada 8 orang yang divaksinasi di Polres Ponorogo . Mereka dijemput oleh petugas kepolisian .


Diakui Caca , dari 8 orang , ada juga ODGJ yang mencoba kabur saat akan dilakukan vaksinasi pasalnya mereka takut jarum suntik. Namun karena ada pendampingnya dan dihibur  sehingga mereka akhirnya bisa dilakukan vaksinasi. Rata-rata mereka yang tervaskinasi berusia produktif.

Menurut Caca , vaksinasi diberikan merupakan dosis pertama dan vaksinasi bermerk sinovac. Hingga saat ini ada 80 orang penghuni dari panti dhuafa turi jetis yang telah tervaksinasi dari 130 orang. Menurut caca, meskipun mereka ODGJ  namun mereka mempunyai KTP yang beralamat panti dhuafa .

Caca menambahkan , karena yang dirawat ODGJ dan lansia ketika mereka diberi masker pun tidak dipakai menutupi hidung dan mulut . Namun dipakai seenak  hatiny. Meski begitu pengurus selalu menjaga kebersihan panti dhuafa .