HeadlineJelajah

Lagi, Dump Truck Lebihi Tonase Ditilang Di wilayah Jenangan

Jajaran satlantas Polres terus gencar melakukan penertiban terhadap truck bermuatan melebihi tonase diwilayah jenangan. Meski sering dirazia, namun masih saja banyak yang melanggar. Buktinya, razia yang dilakukan selasa 15 juni, ada sekitar 10 dump truck yang terjaring. Ipda Aris Wibawa, kanit Turjawali satlantas Polres mengatakan, selain menambah dimensi dibagian back truck juga over kapastitas.

Padahal, keberadaan mereka tidak hanya merusak jalan melainkan juga berbahaya bagi keselamatan dalam berlalu lintas. Selain itu razia tersebut  dilakukan  juga berdasarkan laporan warga, dimana ada yang kebut kebutan dijalan. Mereka berlomba untuk segera tiba dilokasi tambang pasir agar mendapat antrian tidak terlalu lama .

lebih lanjut ditambahkan , malam minggu kemarin pihaknya juga melakukan razia aksi balap liar dijalan baru dan sekitarnya. Diamankan sekitar 20 kendaraan protolan dan berknalpot brong. Pihaknya juga menggandeng satuan lainnya seperti sat sabara untuk merazia preman dan pengamen yang meresahkan.