HeadlineJelajah

Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga

Warga di sekitar masjid Thoriqul Ihsan jalan Menur Ronowijayan Siman Selasa sore 15 Juni 2021 digemparkan dengan penemuan bayi perempuan. Bayi tersebut ditemukan di teras rumah milik Nur Muhammad. Bayi yang diperkirakan berusia sepekan tersebut dibungkus kain dan kaus lengan panjang garis-garis dan dimasukan dalam kardus.

Muhammad Munajat, orang yang pertama kali menemukan bayi mengatakan, bayi itu ditemukan saat dirinya akan bertamu ke rumah adiknya. Saat sampai di rumah adiknya ternyata rumahnya kosong sehingga duduk di depan teras rumah. Sesaat pandangannya tertuju ke sebuah kardus yang tergeletak di teras tersebut. Munajat mengira kardus itu berisi kucing namun setelah diperhatikan ternyata sesosok bayi. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diperkirakan berumur lebih kurang satu pekan karena dilihat dari tali pusarnya sudah lepas.

Sementara itu Aiptu Heri Hartono, Kanit Reskrim Polsek Siman mengatakan pihaknya mendapatkan laporan warga sekitar, ada penemuan bayi perempuan dibungkus kain ihram dan dimasukkan dalam kardus. Berat badan bayi tersebut 2 kilogram dengan panjang 45 centimeter. Kondisi bayi pun dalam keadaan sehat, usianya diperkirakan sepekan. Saat ini, bayi tersebut dalam perawatannya. Pihaknya lanjut Aiptu Heri masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pembuangan bayi. termasuk akan berusaha mengungkap keberadaan seorang wanita yang mencurigakan dan mondar-mandir di sekitaran lokasi sesaat sebelum penemuan bayi tersebut.