Polisi Selidiki Dugaan Pembakaran Gazebo di Lokasi Wisata Gunung Kotak Cepoko Ngrayun

Polsek Ngrayun terus melakukan penyelidikan terkait terbakarnya gazebo di lokasi wisata gunung Kotak Cepoko Ngrayun. Meski sejauh ini, belum ada laporan resmi namun terbakarnya fasilitas wisata itu, kata AKP Suroso, Kapolsek Ngrayun, perlu ditindaklanjuti. Pihaknya juga belum bisa menyimpulkan gazebo berukuran satu meter tersebut dibakar orang atau faktor lain.


Yang pasti pihaknya telah memanggil sejumlah saksi, baik itu dari Perhutani maupun pihak pengelola. Hasil keterangan dari pihak pengelola diketahui terbakar , pada Kamis malam, 4 Maret 2021. Sebenarnya gazebo tersebut kondisinya sudah lapuk bahkan pihak pengelola berniat memperbaikinya. Hanya saja sebelum niat tersebut terlaksana sudah terbakar duluan.

Sebelumnya, Trie Suzanto, karang taruna sekaligus pengelola Gunung Kotak menyampaikan ke RGS FM, diduga gazebo tersebut dibakar orang tidak bertangungjawab. Dari dua gazebo yang terdapat di puncak gunung Kotak, satu diantaranya hangus dilalap api. Padahal keberadaan gazebo tersebut sangat dibutuhkan, digunakan bagi para pengunjung untuk berteduh.