Jelajah

Berkunjung ke Ponorogo Khofifah Serap Aspirasi Pedagang UMKM Hingga Seniman

Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan berbagai kegiatan di Ponorogo dalam sehari Sabtu (26/10/2024). Calon gubernur yang berpasangan dengan Emil Dardak ini dalam kunjungan kampanyenya ke Bumi Reyog, mampir ke Pasar Legi untuk menyapa para pedagang serta masyarakat, juga menyempatkan diri berbelanja, mulai dari sayuran, bumbu dapur, hingga pakaian, dan juga menyempatkan menikmati kuliner soto bersama masyarakat.

Selain mengunjungi Pasar Legi, Khofifah juga mendatangi Pasar Sumoroto, selain itu Ia juga menyempatkan diri untuk mengunjungi sentra perajin tas plastik di Desa Campurejo, Kecamatan Sambit, bertemu kader Muslimat NU, dan melihat sanggar seni Reog.

Di sela-sela kegiatannya, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa dirinya ingin membawa suasana Pilkada menjadi lebih riang gembira. Tagline ini yang ia bawa dalam pesta demokrasi ini. Khofifah juga mengimbau masyarakat untuk memilih calon Gubernur yang memiliki gagasan serta visi dan misi yang jelas, bukan hanya berdasarkan faktor suka atau tidak suka.

Apalagi, KPU Jawa Timur juga memberikan fasilitas debat agar setiap calon dapat beradu gagasan. Dalam kesempatan kunjunganya ini, pihaknya juga menyediakan layanan cek kesehatan gratis bagi para pedagang dan pengunjung pasar.