Jelajah

Bakar Rumput Ilalang, Gudang Mitra Indah dan Gedung SMAN 1 Slahung Nyaris Terbakar

Akibat membakar rumput kering dan ilalang, Gudang Mitra Indah di Maron, Galak Slahung nyaris terbakar Jum’at, (25/10/24) sekitar pukul 14.30 WIB.

Untungnya tim pemadam kebakaran satpol PP pemkab tepat tiba di lokasi sehingga api hanya meluluhlantakkan tumpukan kayu milet bekas. Hanya saja peristiwa itu sempat membuat panik lantaran lokasi kebakaran juga sangat dekat dengan bangunan SMAN 1 Slahung.

Bambang Supeno Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP mengatakan kronologi bermula saat karyawan gudang mitra indah membakar ilalang kering di ruang terbuka, kemudian api membesar dan menjalar ke tumpukan kayu millet bekas serta bangunan SMAN 1 Slahung yang berada di dekatnya.

2 armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi hal tersebut. Pemadaman ini juga melibatkan personel dari Polsek setempat, karyawan gudang, dan warga sekitar.

Sebelumnya, karyawan dan warga berupaya menahan laju api dengan pasir sebelum bantuan pemadam kebakaran tiba. Tidak ada kerugian materiil yang tercatat akibat kejadian ini.