Jelajah

Dimulai Pembangunan Aisyiyah Qur’anic Boarding School

Pembangunan Aisyiyah Qur’anic Boarding School Jl. Letjen Suprapto gang II Kelurahan Ronowijayan Siman akan segera dimulai.

Jumat (25/10/24), telah dilakukan peletakan batu pertama oleh ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) bersama ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo beserta pihak-pihak terkait seperti Direktur PPTQ’A, Camat Siman, Kepala Kelurahan Ronowijayan, Anggota DPRD Jatim Suli Daim dan Amal Usaha Muhammadiyah yang diundang dalam acara tersebut.

Ummu Fatkhul Janah, dari Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Ponorogo menyampaikan lahan yang siap digunakan untuk pembangunan seluas 4.000 meter. Namun untuk sementara lahan yang digunakan untuk PPTQ seluas 1.800 meter.

Dari total luasnya, lahan seluas 1.000 meter tersebut merupakan perolehan wakaf dari almarhumah Siti Komariah S.Ag dan 500 meter persegi nya membeli dari lahan orang.

Rencananya pembangunan gedung tersebut meliputi gedung pembelajaran, asrama, serta rumah untuk ustadz dan ustadzah. Sedangkan untuk masjidnya sendiri menunggu pembangunan gedung pokok.

Pembangunan ini akan berlangsung selama 8 bulan mulai 10 0ktober 2024 hingga 6 Juni 2025 oleh perusahaan dari Jakarta. Dikatakan sebenarnya pondok pesantren ini sudah ada sejak 8 tahun yang lalu dengan nama Pondok Pesantren Mahasiswa Aisyiyah, kemudian berganti nama menjadi PPTQ dan PTQ yang awalnya bertempat di Jl. Ukel dan kini bertempat di Gedung Terpadu Aisyiyah.