Jelajah

Pemasangan Traffic Light di Sekitar Okaz Jalan Sultan Agung Dilakukan Paling Cepat Akhir Tahun 2024

Semakin padatnya volume kendaraan di perempatan sekitar Okaz Jalan Sultan Agung. Membuat Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Ponorogo berencana untuk memasang lampu lalu lintas di depan Okaz. Tepatnya di Jl. Sultan Agung, Jl. Muria, dan Jl. Thamrin. Pasalnya beberapa waktu lalu di kawasan tersebut terjadi insiden laka lantas.

Setyo Budiono Kabid Lalu Lintas dan Sarana Prasarana Dinas Perhubungan mengatakan terkait pemasangan lampu lalu lintas menunggu hasil dari kajian dari pihaknya. Hasil kajian tersebut juga akan dibahas Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan raya (FLLAJ) Senin mendatang tanggal 21 Oktober 2024.

Bahkan pihaknya juga akan mengundang perwakilan masyarakat sekitar Okaz. lanjut Budi, diperkiraan pemasangan traffic light bisa dilakukan paling cepat akhir tahun ini. Direncanakan pemasangan akan dilakukan dari sisi timur, barat, utara dan selatan.

Pihaknya berharap kedepannya dengan pemasangan traffic light ini bisa menjaga keselamatan pengendara. Namun Budi meminta masyarakat juga mengutamakan keselamatan masing-masing saat berkendara.