Jelajah

Pelaksanaan Test CAT CPNS 2024 di Asrama Haji Kota Madiun, Untuk Pelamar Ponorogo Tunggu Jadwal

Asrama haji kota Madiun dipilih untuk kegiatan pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) bagi pelamar seleksi CPNS 2024.

Ahmad Zamroni, Kabid Perencanaan, Pengadaan, Pengelolaan Data, dan Sistem Informasi ASN BKPSDM Ponorogo mengatakan dipilih asrama haji kota Madiun ini sesuai dengan instruksi dari BKN.

Direncanakan tahapan CAT SKD berdasarkan jadwal di mulai tanggal 16 Oktober – 14 November 2024. Untuk Kabupaten Ponorogo CAT nya tanggal berapa belum ditentukan dari BKN. Hanya saja dari 7.182 pelamar ini CAT kota reyog membutuhkan waktu minimal 5 hari.

Pihak penyelenggara CAT menyediakan komputer sejumlah 400 unit. Dalam sehari diperkirakan ada 4 gelombang. Jika ditotal jumlah pelamar dalam sehari kata Zamroni ada 1.600 pelamar yang mengikuti CAT. Peserta SKD wajib hadir dan mengikuti ujian sesuai dengan jadwal dan lokasi.

Sekedar informasi Untuk diketahui, Kabupaten Ponorogo tahun ini mendapatkan kuota sekitar 323 formasi CPNS. Formasi tersebut terdiri dari 159 formasi tenaga kesehatan dan 164 formasi tenaga teknis.

Tahun ini juga terdapat dua jenis formasi, yaitu formasi khusus dan umum. Formasi khusus diberikan untuk pelamar disabilitas, dengan kuota enam formasi, serta untuk mereka yang memiliki prestasi cumlaude.