Jelajah

Punya Segudang Potensi Pariwisata, Desa Klepu Sooko Ponorogo Juara Dua Lomba Desa Wisata Nusantara

Memiliki potensi alam yang luar biasa, Desa Klepu Sooko Ponorogo berhasil meraih juara 2 lomba desa wisata Nusantara. Tak heran jika desa yang terletak diujung timur kota reog ini, dinobatkan menjadi desa wisata unggulan oleh dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga (Disbudparpora).

Seperti disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, (Disbudparpora) Yudha Slamet Sarwo Edi, Desa Klepu memiliki potensi luar biasa seperti alam, kebudayaan, dan kulinernya. Prestasi itu juga didapat dengan persiapan yang cukup matang dimana semua elemen masyarakat mau mendukung.

Bahkan sejak setahun terakhir desa klepu sudah berproses banyak dengan melakukan pelatihan, mengundang mentor dan pendamping dari UGM. Dikatakan saat grebeg suro kemarin desa klepu dipromosikan  yang diikuti oleh ratusan campervan dari seluruh indonesia.

Selain itu juga memperkenalkan desa klepu di beberapa event yang ada di luar kota. Dari kementrian desa, klepu mendapatkan uang Rp 45 juta sebagai bentuk apresiasi dengan peraihan juara 2 lomba desa wisata nusantara. Desa lain yang juga mulai digalakkan sebagai desa wisata adalah biting.