Jelajah

Polsek Sawoo Turun ke Sekolah Lakukan Sosialisasi Bullying

Polsek Sawoo melakukan sosialisasi stop bullying ke sekolah dasar (SD) di Kecamatan Sawoo. Hal tersebut dilakukan, adalah untuk meminimalisir perundungan di lingkungan sekolah. 

Seperti disampaikan AKP Joko Suseno Kapolsek Sawoo, dimana pihaknya sengaja melakukan sosialisasi  stop bullying  agar siswa paham terkait hal tersebut. 

“Kami memang ada kerja sama dengan sekolah-sekolah, baik tingkat SD, SMP, maupun SMA, dalam rangka pembinaan, bentuk-bentuknya pembinaan salah satunya melakukan sosialisasi” terangnya saat dikonfirmasi gema surya Ahad (01/09).

 AKP Joko mengatakan tujuan kegiatan tersebut agar siswa nyaman saat belajar di lingkungan sekolah dengan menjauhkan dan menghindarkan siswa terhadap kegiatan bullying ini. 

“Kebetulan kemarin kita diminta hadir si salah satu SD, yakni SD Pangkal, edukasi sosialisasi dalam beberapa hal, salah satunya tertib berlalu lintas, dan juga termasuk pencegahan bullying di lingkungan sekolah” tambahnya.

pihaknya berharap dengan ada sosialisasi tersebut bisa meminimalisir perundungan khususnya di lingkungan sekolah dan di mana pun, pihaknya juga memberikan sosialisasi bahaya narkoba dan anak dibawah umur yang berkendara motor.