HeadlineJelajah

Vario Tumbur Petugas Penarik Gerobak Sampah di Utara RSUD dr. Harjono Ponorogo, Satu Kritis

Nasib malang menimpa AR, warga kelurahan Bangunsari Ponorogo. Penarik gerobak sampah berusia 54 tahun tersebut, harus mendapat perawatan intensif di ruang ICU RSUD dr. Harjono karena kecelakaan lalu lintas di jalan Yos Sudarso utara RSUD dr. Harjono, Rabu dini hari, 21 Agutus 2024.

Menurut informasi yang diperoleh dari Gema Surya, kecelakaan tersebut melibatkan motor Honda Vario yang dikendarai oleh Dwi, warga Balong. Dwi sedang melaju kencang dari arah selatan ke utara dengan tujuan menyalip truk yang ada di depannya.

Tiba-tiba, AR yang sedang menarik gerobak sampah dan hendak menyebrang jalan muncul di tengah jalan, sehingga tabrakan pun tak dapat dihindari. Akibatnya, kedua pengendara terpelanting ke aspal dan segera mendapatkan pertolongan dari warga sekitar yang membawa mereka ke RSUD dr. Harjono.

Daryono, Lurah Paju, saat dikonfirmasi mengatakan, “Kami pertama kali mendengar informasi tentang kecelakaan ini saat sedang ngopi di warung. Kami langsung melacak identitas korban karena kami khawatir jika korban merupakan petugas penarik gerobak sampah di wilayah Kelurahan Paju. Namun ternyata, korban adalah warga Jalan Kenanga, Bangun Sari.” Ia menambahkan bahwa gerobak sampah AR juga terguling dan barang-barangnya berserakan di aspal.

Sementara Humas RSUD dr Harjono, Sugianto membenarkan jika Rabu dini hari, sekitar pukul 1.45 menit pihaknya menerima 2 pasien yang masuk IGD karena kecelakaan lalu lintas. “Pada Rabu dini hari sekitar pukul 1.45, kami menerima dua pasien yang masuk ke IGD akibat kecelakaan lalu lintas. Pasien pertama, AR, yang berusia 54 tahun dan berasal dari Jalan Kenanga, Bangunsari, dalam kondisi kesadaran yang terus menurun sehingga harus dirawat di ruang ICU. Sedangkan Dwi, 20 tahun dari Balong, hanya mengalami luka ringan dan cukup dirawat jalan.”