Jelajah

Viral di Medsos, Detik Detik Ertiga Nyungsep di Kali Dukuh Tumpang Rejo Nglayang Jenangan

Peristiwa kecelakaan mobil Ertiga yang terjadi di Dukuh Tumpang Rejo, Desa Nglayang, Jenangan pada Jumat (9/8), viral di media sosial setelah terekam CCTV. Dalam video tersebut, tampak jelas mobil berwarna putih dengan nomor T 1801 HT yang dikemudikan oleh Jarkun, warga Pomahan Pulung, mengalami kecelakaan saat melaju dari barat ke timur.

Kejadian bermula ketika mobil tiba-tiba melaju ke arah kiri, roda-roda mobil terlepas dari aspal, dan kemudian menabrak tiang CCTV sebelum akhirnya nyungsep ke sungai dengan kedalaman sekitar 2 meter. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, meski mobil mengalami kerusakan parah.

Hendri, salah satu warga sekitar sekaligus pemilik CCTV, menjelaskan bahwa sopir mobil tersebut mengaku tidak fokus dan mengantuk setelah pulang dari mbecek (kondangan) di kota. Keadaan jalan yang lengang pada saat kejadian mungkin turut mempengaruhi kecelakaan tersebut. Warga setempat langsung memberikan pertolongan dan membantu mengevakuasi mobil dari lokasi kejadian.

Sementara, tiang CCTV yang sempat patah akibat ditabrak sudah diperbaiki kembali.