Jelajah

Pencurian Sanyo Kembali Terjadi di Kalimalang, 3 Buah Sanyo Raib Dalam Semalam

Pencurian sanyo kembali terjadi di Desa Kalimalang Sukorejo tepatnya di area persawahan Galangan dan Jaranan Dukuh Sragi lor desa setempat, di lokasi tersebut dikabarkan ada tiga sanyo yang hilang padahal sebelumnya masih digunakan pemiliknya.

Hal tersebut disampaikan Riyadi Kepala Desa Kalimalang kepada gema surya Jum’at (02/08), dimana pagi-pagi hari sudah mendapat laporan dari warga yang mengaku kehilangan sanyo miliknya, padahal Kamis sore (01/08) masih digunakan untuk mengairi sawah. Diperkirakan maling beraksi pada malam hari, apalagi jika malam jum’at diakui jarang ada petani yang melakukan pengairan sehingga area persawahan cenderung sepi.

Menurutnya awalnya warga mengira hanya 2 pompa sanyo yang digondol, namun saat di cek kembali, ada satu petani lain yang melaporkan sanyonya juga hilang sehingga total ada 3 buah. Supriyadi memperkirakan pelaku yang menggondol sanyo di wilayahnya tersebut lebih dari 1 orang, mengingat dalam semalam saja bisa terjadi di 3 titik.

Selain sanyo petani di wilayahnya juga melaporkan kehilangan arco, tangki semprot, bahkan sabit pun juga ikut diambil. Beberapa aksi pencurian yang terjadi tersebut diakui sangat meresahkan sehingga ia dan warga akan meningkatkan pengamanan dan melaporkan ke polisi, sedangkan akibat kejadian ini kerugian dari petani mencapai jutaan rupiah.