Jelajah

Terekam CCTV, Aksi Bocah Ingusan Maling Uang Kotak Amal di Jalan Lombok

Aksi bocah maling kotak amal mushola keluarga di Jl.Lombok Kelurahan Mangkujayan Ponorogo Kamis (11/07) dini hari terekam CCTV. Dalam kamera pengintai itu terlihat sangat jelas, detik-detik pelaku mengambil uang didalam kotak amal yang ada di luar Mushola.

Dengan mengenakan celana pendek dan kaos, anak belasan tahun tersebut awalnya tampak mondar-mandir di depan Mushola, kemudian bergegas mengambil sebuah alat dari dalam tasnya sehingga akhirnya bisa membuka gembok kotak amal yang sebenarnya sudah ditanam ditembok.

Yuni, pemilik Mushola Al-Mabrur kepada gema surya mengatakan, pelaku masuk mushola dengan cara memanjat pagar dimana dari CCTV tersebut dipastikan pelakunya orang luar lingkunganya. 

“kejadiannya sekitar jam 02 (dini hari) menunggu kita lena, sepi. Ada 2 orang sliwar-sliwer di depan nyari aman, kemudian satu masuk pura-pura sholat” 

Terangnya kepada gema surya. 

Untungnya uang didalam kotak amal isinya tidak banyak sebab 3 hari yang lalu baru saja diambil, hanya saja yang ia sesalkan, pelaku masih anak-anak namun sudah terlibat aksi kriminalitas.

Diperkirakan bukan hanya mushola milik keluarganya yang menjadi sasaran namun masjid lainnya, dimana aksi tersebut bukan kali pertama saja, tapi sudah berulang kali sehingga menjadi ke hati-hatian.