Jelajah

PDM Ponorogo Akan Gelar Sholat Idul Adha di Stadion Batorokatong, Diprediksi Diikuti Puluhan Ribu Jamaah

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo direncanakan akan kembali menggelar Sholat Idul Adha 1445 H di Stadion Batoro Katong pada Senin, 17 Juni 2024. Ini terjadi setelah Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) menunda renovasi stadion tersebut dan memberikan izin kepada PDM Ponorogo untuk menggelar Sholat Idul Adha di sana.

Syarifan Nurjan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo, mengatakan bahwa awalnya sholat Idul Adha akan digelar di Stadion Batoro Katong. Namun, informasi yang diterima menyatakan bahwa stadion akan direnovasi pada awal Juni 2024, sehingga PDM sempat memutuskan untuk menggelar sholat di Lapangan Kodim 0802 Tonatan.

Namun, setelah Disbudparpora menunda renovasi, akhirnya sholat Idul Adha akan digelar di Stadion Batoro Katong. Diperkirakan ribuan jamaah, baik dari warga Muhammadiyah maupun masyarakat umum, akan mengikuti sholat Idul Adha ini.

Lanjut Syarifan, nantinya untuk menampung para jamaah, tiga pintu Stadion Batoro Katong akan dibuka, yakni dari sebelah barat, selatan, dan utara.


4o