HeadlineJelajah

Telan Anggaran 1,5 Milyar Rupiah Lebih, Kodim 0802 Optimis “TMMD” di Cepoko Ngrayun Tepat Waktu

Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD dipastikan rampung 9 Juni 2022 mendatang. Kegiatan TMMD gabungan yang diselnggarakan oleh TNI AU, TNI AD, dan TNI AL itu memakan dana kurang lebih 1.72 Milyar dengan rincian 1,42 Milyar rupiah bersumber dari Pemkab Ponorogo dan sisanya dari dana TNI.

Kegiatan tahunan itu fokus membangun Desa Cepoko Ngrayun di 10 titik sasaran. Kegiatannya pun melibatkan kegiatan fisik seperti pembangunan jembatan, pembangunan jalan hingga renovasi rumah. Selain kegiatan fisik juga ada giat-giat non fisik seperti penyuluhan kesehatan, KB, dan sebagainya.

Pasi Ter Kodim 0802 Kapten Arm Sutami Pena kepada gema surya mengaku optimis kegiatan rampung tepat waktu. Apalagi, di 10 titik lokasi ada sekitar 160 personil setiap harinya yang dikerahkan untuk gotong-royong membangun desa bersama pemerintah hingga warga setempat.

Sementara saat disinggung soal kesulitan, masih kata Kapten Arm Sutami Pena, jelas ada kendalanya. Apalagi lokasi Cepoko yang berada di puncak Ponorogo dan cuaca tidak menentu.