Hati-hati, Beredar Surat Edaran Catut Nama Kemenag

Kantor Kementerian Agama Kemenag Ponorogo memastikan surat edaran  berkop Kementerian Agama berisi pemberitahuan bantuan untuk Pondok  Pesantren dan Lembaga Pendidikan Islam adalah  palsu. Pernyataan tersebut disampaikan Ayub Ahdiansyam, Kasi PD Pontren, menyusul beredarnya surat tersebut di media sosial melalui pesan whatsapp kalangan pengurus pondok. 


Sejauh ini belum ada laporan ponpes maupun lembaga pendidikan dibawah naungannya yang menjadi korban penipuan sebab mereka melakukan konfirmasi ulang. Selain itu Kemenag Ponorogo juga sosialisasi melalui grup wa dan siaran podcast jika informasi bantuan dari Kemenag itu hoax.

Apalagi, tambah Ayub, sebenarnya penipuan yang mengatasnamakan Kementerian Agama tersebut bukan kali ini saja, sebelumnya juga sering terjadi. Kalangan pengurus sudah paham jika bantuan dari pusat, tidak  turun begitu saja tanpa adanya pengajuan proposal. Kendati begitu untuk mengantisipasi agar tidak ada korban, pihaknya minta apapun informasi yang menyangkut bantuan dana, diminta ada konfirmasi dahulu ke kantor Kemenag Ponorogo.