HeadlineJelajah

Cerita Wasidi, Warga Tugu NongkoYang Trauma Musibah Tanah Longsor

Rasa trauma masih dirasakan wasidi 48 tahun , warga Rt 03 Rw 04 Dukuh Tugunongko Desa Tugurejo Kec. Slahung korban longsor  .  Pasalnya rumah yang ia tinggali dengan anak dan istrinya hanya berjarak 5 meter dengan lokasi longsor .  Wasidi yang ditemui lokasi pengungsian mengatakan sebelum kejadian Jumat malam telah terjadi hujan deras .  Tiba tiba jam 11 malam terdengar gleger .  Dirinya langsung keluar rumah dan mengecek .

Lanjut Wasidi, ternyata tebing bagian belakang rumah yang berjarak 5 meter sudah melorot dan pohon pohon ikut tumbang .  Dirinya langsung lari ke rumah untuk menyelamatkan anaknya yang berusia 8 tahun dan istrinya .  kemudian mencari tempat yang aman . Beruntung rumahnya juga tidak tertimpa longsoran sehingga semua harta bendanya selamat .

Wasidi mengungkapkan saat ini dirinya masih berada di rumah tetangganya sebagai lokasi mengungsi bersama warga lain selama 3 hari ini .  Dirinya masih trauma untuk kembali ke rumahnya tersebut .  Nantinya dirinya akan pindah ke tempat yang aman karena khawatir terjadi longsor susulan .  Pasalnya dirinya mempunyai lahan untuk membangun rumah baru yang dirasa aman untuk keluarganya .