Jelajah

Pohon Mindi Tumbang di Jl.D.I Panjaitan Diduga Karena Pemasangan Tiang Listrik

Dalam dua hari terakhir, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Ponorogo  mendapat laporan pohon tumbang di sejumlah titik. Ada 2 pohon yang roboh yakni akasia di Jl.Bhayangkara dan pohon mindi di Jl.Teratai. Untuk titik yang ada di Jl.Teratai atau D.I Panjaitan, terjadi pada Senin malam (21/10/24) bada maghrib.

Gulang Winarno Kepala DLH Ponorogo mengatakan untungnya kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban dalam kejadian tersebut padahal pohon yang tumbang ukurannya besar dengan diameter lebih dari 100 cm.

Dugaan penyebab robohnya pohon mindi itu  karena ada pemasangan tiang listrik yang menyebabkan akar pohon mindi itu  hilang sebagian. Insiden tersebut dilaporkan setelah maghrib sekitar pukul 18.30 WIB oleh warga dan pihaknya langsung meluncur untuk melakukan evakuasi bersama OPD terkait.

Dijelaskan memasuki musim penghujan pihaknya telah melakukan penyusuran pohon-pohon pengayom jalan yang menjadi wilayahnya. Hanya saja, yang jadi kendala sulit menentukan kondisi pohon tersebut lantaran terlihat bagus secara fisik tapi ternyata dalamnya keropos.