AdvertorialJelajah

Sumbangkan Medali, Siswa SMP 2 Ponorogo Raih Perenang Terbaik Se-Jawa Timur dalam Haornas

Membanggakan, siswa SMP Negeri 2 Ponorogo meraih penghargaan perenang terbaik se-Jawa Timur untuk cabang olahraga (cabor) renang atau akuatik dalam event Haornas pada 14 dan 15 September 2024 di Madiun.

Pelajar berprestasi tersebut adalah Abbyu Atalian dari kelas 9D, yang berhasil meraih 4 medali emas untuk nomor 50 meter gaya punggung, 100 meter, 50 meter, dan 25 meter gaya dada.

Selain itu, ia juga meraih 3 medali perak untuk nomor 100 meter gaya ganti, 25 meter gaya bebas, dan 100 meter gaya bebas, serta 1 medali perunggu untuk nomor 50 meter gaya kupu-kupu.

Sementara itu, Abinaya Al Huda, siswa kelas 7D SMPN 2 Ponorogo, turut menyumbangkan 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Kepala SMPN 2 Ponorogo, Imam Syaifudin, mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi anak didiknya tersebut.

“Ini diperoleh berkat kerja sama semua pihak, baik siswa, sekolah, maupun orang tua,” terangnya.

Dalam upaya membimbing dan mengarahkan siswa, pihak sekolah bekerja sama dengan klub renang profesional.

“Selain cabang olahraga renang, ada beberapa cabor lain yang diikuti, ada bulu tangkis, pencak silat, dan karate,” imbuhnya. 

Nantinya, pada bulan November, mereka juga akan ikut serta dalam Pekan Olahraga di Bangkalan. Tahun 2024 ini, SMPN 2 Ponorogo telah meraih 196 trofi dan medali.

“Harapan kita, para siswa tetap rajin mengikuti pembelajaran agar dapat ilmu dan pendidikan yang berguna untuk masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (rl/ab)