Jelajah

Dekat Dengan Perumahan Bogenvile, Kebakaran Lahan Tebu di Kelurahan Cokromenggalan Bikin Panik

Kebakaran lahan tebu di Kelurahan Cokromenggalan Ponorogo, Rabu 18 September 2024 sekitar pukul 11.30 WIB sempat membuat panik. Pasalnya lokasi kebakaran sangat dekat dengan Perumahan Bougenville.

Untungnya satu unit mobil PMK segera datang ke lokasi sehingga tidak berlangsung lama si jago merah bisa ditaklukan. Tidak ada korban jiwa maupun material dalam peristiwa tersebut. Namun sempat terjadi perdebatan antara pemilik lahan tebu dan pengelola perumahan karena ada dugaan unsur kesengajaan.

Bambang Supeno Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Pemkab menjelaskan menjadi ranah penyidik kepolisian untuk mengusut kejadian tersebut. Bisa jadi karena pembakaran sampah atau faktor lainnya.

Lebih lanjut dikatakan pasca berhasil memadamkan api di lahan tebu Kelurahan Cokromenggalan, tim damkar juga menerima laporan adanya kebakaran rumpun bambu pada malam harinya yakni pukul 19.30  di sekitar Lapangan Taap Sumoroto. Kejadian kebakaran rumpun bambu di lokasi tersebut bukan kali pertama dan penyebabnya diduga kuat adanya pembakaran sampah.