HeadlineJelajah

Demi Keamanan, Polres Akan Larang Nonton Latbar di Median Jalan Ir.H Juanda

Demi keamanan Polres Ponorogo akan melarang penonton melihat  latihan bareng – Latbar di median jalan Ir. H Juanda tonatan Ponorogo. Ipda Partono, Kanit Kamsel Satlantas Polres mengatakan, pihaknya akan memberi masukan kepada Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) selaku penyelenggara, agar warga yang menyaksikan berada di sisi utara jalan atau bahu jalan.

Dijelaskan Ipda Partono, ” Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi pasca dua kali latihan bareng yang telah dilaksanakan, di mana antusiasme penonton sangat luar biasa.”

Ipda Partono menambahkan bahwa langkah ini bertujuan untuk mengatur keamanan dan keselamatan. “Kami harus memastikan bahwa baik penonton maupun peserta Latbar tetap aman. Untuk saat ini, kami masih mempertimbangkan kemungkinan penggunaan dua jalur di sisi utara dan selatan. Kami juga harus memikirkan kepentingan pengguna jalan lainnya di kawasan tersebut.”

Meskipun ada pembatasan bagi penonton, Partono menilai kegiatan Latbar sangat positif asalkan dilaksanakan dengan tertib. “Latihan bareng ini merupakan langkah yang baik untuk menekan aksi balap liar. Selama dilaksanakan dengan tertib, kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Latbar balap motor diadakan setiap minggu sekali di Jalan Ir. H. Juanda, dari Gedung Tambakkemangi hingga finish di kantor Samsat, dengan jarak sekitar 400 meter. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu, mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. Jalur ini dipilih karena termasuk area perkantoran yang relatif sepi pada hari Sabtu.