Jelajah

2 Bapaslon Bupati Dan Wakil Bupati Ponorogo Dinyatakan Sehat Jasmani Dan Rohani

Dua bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo untuk Pilkada 2024 telah menyelesaikan tahap pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Surabaya, hasilnya Kedua bapaslon tersebut yakni Sugiri Sancoko-Lisdyarita dan Ipong Muchlissoni-Segoro Luhur Kusumo Daru dinyatakan memenuhi syarat secara jasmani dan rohani untuk melanjutkan tahapan Pilkada Ponorogo 2024.

Arwanhamidi, komisioner KPU Ponorogo menyatakan hasil pemeriksaan kesehatan dari kedua bapaslon sudah diserahkan langsung oleh Kepala RSPAL dr Ramelan, Laksamana Pertama dr Sujoko Purnomo pada hari Senin 2 September 2024. Berdasarkan hasil tersebut, kedua bapaslon dinyatakan memenuhi syarat secara jasmani dan rohani untuk melanjutkan tahapan Pilkada Ponorogo 2024.

Pemeriksaan kesehatan yang dijalani oleh kedua bapaslon mencakup 34 jenis tes yang merujuk pada PKPU RI nomor 10 tahun 2024. Tes tersebut terdiri dari pemeriksaan jiwa, psikotes, dan narkotika. Keempat calon, yaitu Sugiri Sancoko, Lisdyarita, Ipong Muchlissoni, dan Segoro Luhur Kusumo Daro, semuanya dinyatakan bebas narkoba dan sehat secara fisik serta mental.

Sekedar informasi Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu tahap penting setelah proses pendaftaran bapaslon di KPU Ponorogo, Pemeriksaan tersebut berlangsung dari 27 Agustus hingga 2 September 2024 di RSPAL dr. Ramelan Surabaya.