Jelajah

Tak Terurus RTH di Depan Terminal Selo Aji Ponorogo, Sekda Sentil DLH

Keberadaan ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo menjadi bahan omongan masyarakat, pasalnya RTH yang dikenal dengan Taman Seloaji milik Pemkab Ponorogo itu, tak terurus dan Terkesan kumuh, dimana sejumlah fasilitas publik tersebut tampak tak terawat.

Menanggapi hal itu sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono mengakui jika keberadaan taman di kiri pintu masuk terminal itu, belum mendapat perhatian khusus, statusnya berada di bawah kendali Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. 

“Kalau jalan nya kan sudah bagus, bunga-bunga juga sudah bagus, cuman yang di sebelah kiri itu, agak kumuh. Nanti biar komunikasi lah dengan terminal itu” katanya saat ditemui wartawan Jum’at (30/08).

Kondisi taman tersebut  bertolak belakang dengan keberadaan jalan dan median setempat yang telah tertata apik, padahal  jalan masuk ke dalam terminal  sudah bagus, dihiasi banyak tanaman bunga cantik  sehingga sangat kontras dengan kondisi taman didekatnya. 

karenanya pihaknya akan mencoba melakukan komunikasi kembali baik dengan DLH maupun dinas perhubungan, menurutnya terminal merupakan cerminan wajah Bumi Reog dimana pihaknya tidak ingin justru kesan jorok yang diterima pengunjung luar daerah gegara taman yang terurus.