Jelajah

Tidak Nyalakan Lampu Sein Saat Belok, Honda Beat Ditabrak MX King di Jalan Raya Plalangan Jenangan

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Plalangan Jenangan, tepatnya di Dukuh Puyut Desa Plalangan, pada Rabu, 28 Agustus 2024 sekitar pukul 18.30 WIB, diduga terjadi karena salah satu pengendara tidak menyalakan lampu sein saat akan belok.

Akibatnya, pengendara di belakangnya kaget sehingga langsung menabrak. Iptu Amrih Widodo, Kapolsek Jenangan, mengatakan bahwa tidak ada korban meninggal dunia dari kecelakaan tersebut, namun kedua pengendara dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. 

“Kronologi peristiwa tersebut bermula ketika sepeda motor Yamaha MX King dengan nomor polisi AD 2510 BEF yang dikendarai oleh pelajar berinisial BAS, warga Tanjung Sari Jenangan, menabrak Honda Beat dengan nomor polisi AE 3880 FO yang dikendarai Gus, warga Glonggong Dolopo,” terangnya. 

Keduanya awalnya sama-sama melaju dari arah barat ke timur. Tepatnya di depan Kafe Borang, Honda Beat berbelok ke kanan diduga tanpa menyalakan lampu sein atau lampu belakang, sehingga langsung ditabrak oleh MX King yang ada di belakangnya.

“Pengendara Beat mengalami luka di bagian kepala, sementara pengendara Yamaha MX King mengalami luka lecet di kaki,” pungkasnya.

Kasus ini sudah ditangani oleh Satlantas Polres Ponorogo. (rl/ab)