Jelajah

TMMD Berakhir, Mimpi Warga Selur Menikmati Akses Jalan Mulus Terwujud

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Selur, Ngrayun, Ponorogo telah berakhir pada 24 Agustus 2024.

TMMD ke-121 ini seakan mewujudkan mimpi warga desa setempat yang ingin menikmati jalan yang mulus serta pembangunan infrastruktur yang memadai. Setidaknya, TNI telah merabat jalan di 13 titik, membangun talud di empat titik, melakukan makadam jalan di tiga titik, serta pelebaran jalan di satu titik.

Kepala Desa Selur, Prapto, mengungkapkan rasa syukurnya atas adanya kegiatan tersebut. Keterlibatan langsung TNI sangat membantu kesulitan masyarakat, terutama di desa yang jauh dari pusat kota.

Selama satu bulan, mulai 24 Juli hingga 22 Agustus, Satgas TMMD ke-121 dengan 250 personel dari berbagai elemen TNI memulai pembangunan sarana dan prasarana untuk mendukung aktivitas warga Desa Selur.

Selain pembangunan fisik, juga dilakukan pembangunan non-fisik. Untuk pembangunan fisik, ada rabat jalan di 13 titik, pembangunan talud di 4 titik, makadam jalan di 3 titik, pelebaran jalan di 1 titik, pembuatan sumur bor di 3 titik, pembangunan 1 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), serta penanaman 100 pohon.

Sedangkan untuk sasaran non-fisik, Kodim 0802/Ponorogo juga melakukan penyuluhan terkait kehutanan, kesehatan, hukum, kehidupan sosial, narkoba, kamtibmas, wawasan kebangsaan, serta pengobatan massal kepada masyarakat. (rl/ab)