Jelajah

Diduga Korsleting Listrik, Gedung SMK N Jenangan Terbakar, Kerugian 300 Juta Rupiah

Gedung sekolah SMK negeri Jenangan Ponorogo terbakar, kamis 22 Agustus 2024 sekitar pukul 21.15 menit. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Selain meluluh lantahkan 3 ruangan, sijago merah juga menghanguskan 25 unit komputer serta buku buku bekas.

Bambang Supeno, kabid damkar dan penyelamatan satpol PP pemkab mengatakan ruang yang terdampak kebakaran adalah ruang komputer, gudang buku dan Bank mini sekolah. untungnya untuk bank mini sekolah hanya atapnya saja yang terbakar.

Titik api pertama kali diketahui satpam penjaga sekolah di gudang yang berisi tumpukan buku bekas. Api menyala nyala diatas plafon sehingga diduga kuat kebakaran karena korsleting listrik. Pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 21.30 dan memulai pemadaman sekitar pukul 21.45 menit.

Sekitar jam 23.00 api berhasil dipadamkan sempurna setelah 3 unit mobil PMK datang ke lokasi dibantu suplai air BPBD untuk melokalisir api. Kerugian ditaksir mencapai 300 juta rupiah. Selain kebakaran gedung SMK negeri Jenangan, sore harinya petugas pemadam kebakaran juga menangani kebakaran rerumpun bambu di selatan jembatan taap sumoroto.