Jelajah

IRT Asal Prayungan Sawoo Mengaku Kehilangan Uang Tabungan di Bank Secara Misterius

Seorang nasabah salah satu bank di Ponorogo mengaku uang tabungannya tiba-tiba terkuras habis padahal tidak pernah melakukan transaksi. Nasabah tersebut, adalah Anik Sriwijayanti, warga Desa Prayungan Sawoo kehilangan uang di bank total sekitar Rp5.400.000.

Kepada gema surya, Anik menceritakan awal dirinya mengetahui uang tabungan nya tinggal Rp4.000 ketika akan membeli barang secara online. Saat itu anaknya pergi ke ATM untuk transfer ke toko orange namun saldo ternyata tidak mencukupi.

Karenanya langsung klarifikasi dengan datang ke bank tempat dia menabung selama ini. Hasilnya, tanpa sepengetahuannya telah terjadi transaksi beberapa kali dimana terakhir pada pekan lalu, total sekitar Rp1.400.000.

Padahal ATM selalu berada di dompetnya, dan tidak memiliki mobile banking. Sayangnya ketika klarifikasi ke petugas bank tidak menjawab jawaban yang memuaskan, yang dilakukan hanya memblokir nomor rekening. Sejauh ini pihaknya masih bingung langkah apa yang harus dilakukan sebab di HP pun tak pernah meng klik tautan apapun.