HeadlineJelajah

2 Kalung Emas Raib di Toko Perhiasan Pasar Plebon Carangrejo Sampung, Pelaku Diduga Emak-emak

Kasus dugaan pencurian perhiasan emas terjadi di salah satu toko emas di pasar Plebon Carangrejo Sampung Ponorogo. Andriansah, karyawan toko mengaku tempat usahanya kehilangan 2 kalung emas dengan berat masing-masing, 3,95 gram dan 4 gram Selasa siang, 20 Agustus 2024. Akibatnya tokonya rugi sekitar Rp 7 juta an.

Kepada RGS, Andriansah menjelaskan, “Teman saya yang saat itu melayani pembelian kalung melihat seorang ibu-ibu berusia sekitar 50-an tahun datang ke toko. Ibu tersebut berniat membeli kalung emas, dan kami mengeluarkan beberapa perhiasan untuk diperlihatkan.” Andriansah melanjutkan, ibu tersebut mengaku tidak menemukan kalung yang cocok dan kemudian meninggalkan toko tanpa melakukan pembelian.

“Teman saya baru menyadari kehilangan ketika hendak memasukkan kalung-kalung tersebut kembali ke etalase,” tambahnya. Ia mengungkapkan bahwa sayangnya, toko tidak dilengkapi dengan kamera CCTV yang dapat merekam kejadian tersebut, sehingga menyulitkan dalam pelacakan kejadian.

Kecurigaan mengarah ke pembeli ibu-ibu itu, karena satu-satunya yang datang di etalase kalung. Namun begitu, pihaknya masih melakukan penyelidikan internal termasuk akan lapor ke polisi. Kecurigaan saat ini mengarah kepada pembeli wanita tersebut, karena ia adalah satu-satunya orang yang berada di area etalase kalung pada saat kejadian. Pihak toko masih melakukan penyelidikan internal dan berencana untuk melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian guna menindaklanjuti dan menemukan pelaku.