Jelajah

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Baitul Mukhlisin Demangan Siman Terekam CCTV

Aksi pencurian kotak amal di Masjid baitul Mukhlisin Desa Demangan Siman pada 14 Agustus 2024 jam 03.15 Wib terekam CCTV, meski begitu hingga saat ini belum terungkap siapa identitas pelaku pencurian kotak amal berukuran  20X30 cm tersebut.

Seperti disampaikan Nanang Khusnul Yakin sekretaris takmir Masjid baitul Mukhlisin, pelaku seorang laki laki  mengenakan celana terang dan kaos lengan panjang warna biru , di lehernya dililit sarung. 

“Nggih dini hari sekitar pukul 13:15 kalau tidak salah, itukan ada cctv seluruh pengurus bisa mengakses itu, dna paginya mungkin ada info kemudian di cek ke CCTV nya” terangnya kepada gema surya Jum’at (16/08)/

Dari rekaman CCTV tersebut, pelaku terlihat datang ke Masjid dengan santainya sambil merokok,  kemudian pulang menenteng sebuah kotak amal. Kotak amal tersebut memang ukuran kecil sehingga mudah dibawa dan terbuat dari kayu. 

Dimungkinkan maling mengendarai motor yang diparkir di luar Masjid, dimana sejauh ini tidak ada yang mengenal wajah pelaku padahal terlihat jelas di kamera CCTV.

“Kalau kendaraanya jan tidak dibawa masuk nggeh, ditaruh di pinggir jalan, sebelah utara masjid itu kan pagar belum jadi, jadi belum ada tralisnya, masih bolong-bolong” tambahnya.

Menurut Nanang diperkirakan uang yang ada di kotak amal tersebut sekitar Rp100.000 saja, lantaran setiap Jumat selalu rutin diambil takmir. Kotak amal yang dicuri itu letaknya ada di dekat toilet sementara 3 kotak amal lainnya yang ada di dalam masjid aman Kejadian tersebut sebenarnya bukan yang pertama, dimana sebelum terpasang CCTV juga pernah ada aksi yang sama.