HeadlineJelajah

Warung dengan Banner Makan Minum Gratis Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Ponorogo, Diserbu Pembeli

Sejumlah warung makan minum yang menyediakan makan minum gratis dalam rangka Hari jadi Kabupaten Ponorogo ke 528 Ahad 11 Agustus 2024, diserbu pembeli. Salah satunya di warung kopi jalan Menur, Wakoka dimana sejak dibuka sudah ada puluhan pengunjung. Ada yang sekedar minum kopi dan makanan jajanan ringan, ada juga yang sarapan.

Gecol, pemilik Wakoka, menjelaskan, “Meski gratis, kami membatasi hingga 10 ribu rupiah per orang agar semua orang mendapatkan bagian. Usaha kami mendapatkan subsidi sekitar 1 juta dari DPRD, sehingga hanya cukup untuk 100 orang.” Ia menambahkan bahwa banyak pelanggan tetap yang memanfaatkan subsidi ini, sementara pengunjung baru relatif jarang. “Pemberitahuan sudah dilakukan melalui grup dan banner di depan warung, jika kuota habis, banner akan dilepas dan pembeli harus membayar sesuai dengan apa yang dibeli.”

Gacol menyambut baik inisiatif DPRD yang melibatkan warung-warung kecil dalam perayaan ini. “Harapannya, kedepan semakin banyak pedagang kecil yang dilibatkan sehingga nuansa Hari Jadi Kabupaten Ponorogo benar-benar dirasakan oleh wong cilik,” tuturnya.

Sekedar mengetahui ada sekitar 260 warung makan minum di Ponorogo yang mendapatkan subsidi dari DPRD. Pembeli bisa makan minum gratis di warung-warung dengan tanda khusus, dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Ponorogo ke 528 , 11 Agustus 2024.