Jelajah

Hari Jadi Kabupaten Ponorogo, Gempa Adventure Berharap Bumi Reog Semakin Menghijau

Kabupaten Ponorogo diharapkan makin Hijau di usianya yang mencapai 528 tahun. Harapan tersebut disampaikan Putri bagian Sumber daya manusia dan lingkungan Gempa adventure kepada gema surya, dimana ia masih melihat adanya aksi penebangan pohon dan kurang pedulinya masyarakat terkait program penghijauan.

Program face off di wilayah perkotaan telah mengorbankan ratusan pohon pohon peneduh jalan yang menjadikan kota reog panas disiang hari, sehingga kedepan diharapkan, setiap pembangunan harus berintegrasi dengan lingkungan yang hijau selain tentu adalah pengelolaan sampahnya. Menurutinya program penghijauan yang sering dilakukan baik oleh Pemkab maupun pegiat lingkungan, harus terus ditindak lanjuti bukan hanya sekedar menanam melainkan bisa merawatnya dengan baik.

Banyak aksi penanaman pohon namun tidak berkelanjutan akhirnya banyak yang mati, apalagi di musim kemarau dimana kekeringan melanda di berbagai kawasan karenanya edukasi dan sosialisasi kepada warga sangat penting untuk ikut merawat sekaligus menjaganya, selain itu yang membuat dirinya gregetan banyak tangan tangan jahil yang merusaknya, seperti mencabut pohon yang baru saja ditanam tanpa alasan yang jelas.