Jelajah

Sempat Terlihat Bakar Jerami, Kakek Warga Plalangan Ditemukan Meninggal Dunia di Lahan Tebu

Setelah dicari cari anggota keluarganya, Misni (70) warga Dukuh Sewelut Desa Plalangan Jenangan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di tengah lahan tebu desa setempat Ahad (04/08), korban dan mengalami luka bakar hingga 90 persen juga mulut mengeluarkan darah karena mulai terjadi pembusukan dalam.

Kuat dugaan Almarhum meninggal dunia selain karena api, juga kehabisan oksigen, apalagi ada saksi yang mengetahui, sebelum ditemukan, sabtu 3 Agustus 2024 korban sempat membakar jerami di area persawahan miliknya, namun setelah itu tidak kembali ke rumahnya, sehingga dicari cari keluarganya.

Iptu Amrih Widodo Kapolsek jenangan, menjelaskan kronologis ditemukannya korban di tengah lahan tebu setelah sejumlah pekerja hendak memanen tebu dikawasan tersebut, alangkah kagetnya ketika salah satu pekerja menemukan mayat yang tergeletak dengan kondisi 90 persen mengalami luka bakar.

Menurut Iptu Amrih, sebelumnya diketahui area tebu tersebut memang terbakar, namun belum mengetahui asalnya. Barulah setelahnya diketahui bahwa area tebu yang terbakar karena rambatan dari damen sawah yang dibakar korban.

Pihaknya yang mendapat laporan, langsung turun ke lokasi bersama tim inafis polres untuk pengecekan, kemudian tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban sehingga kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

sementara Ipin Herdianto, Kepala Desa Plalangan Jenangan saat dikonfirmasi membenarkan ada warga nya yang meninggal dunia karena terbakar saat membakar jerami. Dijelaskan dari keterangan dari saksi, pada Sabtu 3 Agustus 2024, korban terlihat membakar jerami di area sawah miliknya, Kuat dugaan api merembet ke area lahan tebu yang lokasinya berdekatan dengan persawahan.

Karena panik korban berusaha untuk memadamkan api kemudian masuk kedalam lahan tebu. Mungkin Mbah Misni kehabisan oksigen sehingga mengalami sesak nafas dan tak sadarkan diri hingga api akhirnya ikut melahapnya, pihak keluarga sebenarnya sudah mencari cari keberadaan almarhum dan tidak menyangka ternyata sudah meninggal di dalam kebun tebu.