Jelajah

Satpol PP Kembali Pulangkan Pengamen Luar Daerah Yang Beraksi di Terminal, Ada Indikasi ODGJ

Satpol PP Pemkab kembali memulangkan paksa seorang pengamen ke Daerah asalnya di Pagotan, pengamen laki laki berusia 25 tahun itu terkena razia satpol PP di Terminal Seloaji Ponorogo Selasa 16 Juli 2024, pengamen tersebut karakteristiknya mirip Cindy yakni mengalami gangguan mental.

Hal tersebut disampaikan Kabid trantib satpol PP Subiyantoro kepada gema surya Selasa (16/07) dimana keberadaan pengamen dinilai meresahkan pengguna jalan terutama di sekitar Terminal Seloaji. Yang bersangkutan sebenarnya sudah pernah terkena razia dan dipulangkan, namun beraksi kembali. 

Sebenarnya kata Subiyantoro, awalnya satpol PP berniat mencari Cindy, namun yang bersangkutan sudah tidak berada di kawasan terminal. Kemudian petugas menemukan pengamen dari Pagotan tersebut,  sehingga langsung di cegat satpol PP dan dinaikkan lagi ke Bus untuk dibawa pulang lagi ke Daerah asal.

Diakui sejak patroli pengamen dan pengemis ditingkatkan, keberadaan mereka mulai menurun, masyarakat diharap juga ikut tegas dengan tidak memberi uang, sebab selama ini mereka suka beraksi di kota reog lantaran dinilai sebagai lahan basah dimana warga Ponorogo murah hati dengan suka memberi.