Jelajah

Uang Kotak Amal Mushola Darul Mutaqin Desa Jalen Balong Dicuri Maling

Aksi pencurian uang kotak amal masjid dan mushola kambuh lagi. Kali ini menyasar mushola Darul Mutaqin, yang ada di desa Jalen Balong Ponorogo. Kejadian diperkirakan, Kamis dini hari, 11 Juli 2024. Zamrin, Takmir mushola Darul Mutaqin mengatakan, pihaknya mengetahui uang kotak amal dicuri ketika hendak sholat subuh.

Tutur Zamrin, “Kami mengetahui uang kotak amal dicuri ketika kami hendak melaksanakan sholat Subuh. Kotak amal yang terpasang di dinding serambi mushola sudah terbuka, dan setelah kami periksa, gemboknya ternyata sudah dirusak dan semua uang di dalamnya hilang.”

Menurut Zamrin, diperkirakan jumlah uang yang dicuri mencapai lebih dari 1 juta rupiah, mengingat uang tersebut telah terkumpul selama kurang lebih 3 bulan. “Pada saat kejadian, suasana mushola sangat sepi karena terakhir kali saya meninggalkan pos kampling sekitar pukul 12.00 malam, sehingga diperkirakan pencurian terjadi antara tengah malam hingga menjelang subuh.”

Meski demikian, Zamrin mengungkapkan bahwa belum ada rencana untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Namun, dia menegaskan bahwa pengamanan di mushola akan diperketat.