Jelajah

Musim Liburan, Aksi Balap Liar di Jalan Letjend Suprapto Hampir Tiap Malam Bikin Warga Resah

Warga Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Ronowijayan, kembali mengeluhkan aksi balap liar yang kerap terjadi di kawasan tersebut. Terlebih pada musim liburan sekolah ini, hampir setiap malam dari perempatan IAIN ke utara, jalanan seakan tidak pernah sepi dari aktivitas balap liar.

Banyak anak muda bergerombol di depan salah satu supermarket, dan sebagian dari mereka melakukan kebut-kebutan dengan motor berknalpot brong yang sangat bising. Harifin, salah satu warga sekitar, mengatakan bahwa suara bising dari knalpot brong itu sangat mengganggu sehingga dirinya memberanikan diri untuk keluar dan menghampiri gerombolan pemuda tersebut.

“Meskipun sempat menantang dan mengancam, akhirnya mereka mau membubarkan diri,” ujar Harifin.

Ia bahkan sudah menyiapkan sebilah kayu untuk berjaga-jaga jika para pelaku balap liar nekat membleyerkan motornya. Harifin menambahkan bahwa warga sekitar enggan berurusan dengan para pelaku, entah karena malas atau takut, dirinya tidak mengetahui pasti.

Aksi balap liar ini sangat mengganggu kenyamanan dan ketenangan warga, khususnya pada malam hari. Warga berharap pihak berwenang segera mengambil tindakan tegas untuk menghentikan aksi balap liar yang meresahkan ini, guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua.