HeadlineJelajah

Musim Haji, Pedagang Oleh-oleh dan Pernak-pernik Haji Laris Manis

Setiap musim haji selalu membawa berkah tersendiri bagi pedagang oleh-oleh maupun pernak-pernik haji. Salah satu toko oleh-oleh haji dan umroh yang ramai dikunjungi  pembeli adalah Toko Amarta yang ada di jalan Jaksa Agung Suprapto Ponorogo. Sejak 15 hari yang lalu, penjualan di toko ini naik hingga seratus persen.

Naning, pemilik Toko Amarta, menyampaikan bahwa pelanggannya biasanya lebih memilih sejumlah paket oleh-oleh haji karena lebih terjangkau. “Pelanggan juga bisa meminta sesuai keinginan jenis oleh-oleh apa saja yang diinginkan,” ujar Naning. Mayoritas pelanggan yang datang sudah berbelanja oleh-oleh haji sebelum berangkat ke Tanah Suci.

“Paket oleh-oleh haji yang paling banyak diminati berupa makanan seperti kurma, coklat kacang fustuk, kismis, permen kerikil, dan lain sebagainya. Namun, ada juga konsumen yang lebih memilih oleh-oleh haji berupa souvenir seperti tasbih, jilbab, dompet, hingga sajadah,” tambahnya.

Dalam waktu kurang dari sebulan, Toko Amarta sudah mengeluarkan 500 dos paket haji. Naning mengakui bahwa banyak pelanggan memilih berbelanja di Ponorogo saja karena tidak ingin ribet dengan urusan belanja sehingga bisa fokus dalam menjalankan ibadah haji. “Selain itu, selisih harga juga tidak terlalu banyak,” katanya.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Toko Amarta adalah selalu menyediakan barang-barang yang masih segar atau fresh untuk menjaga kepuasan konsumennya. “Kami berusaha memberikan yang terbaik agar konsumen puas dan selalu kembali berbelanja di sini,” tutup Naning.