Jelajah

Ditutup, Puluhan Murid SDN 2 Banyudono Ponorogo Pindah Sekolah

Puluhan siswa SDN 2 Banyudono Ponorogo terpaksa harus pindah sekolah, sejak awal Maret kemarin, sekitar 24 anak sudah di menempati sekolah baru yang tersebar di sejumlah SD di kawasan kota Kepala SDN 2 Banyudono Sri Sulisiani menjelaskan langkah itu dilakukan lantaran sekolahnya akan ditutup.

Jumlah siswa sejak beberapa tahun terakhir terus menurun dan tidak lebih dari 40 murid, karenanya begitu mendengar dinas pendidikan akan menutup sekolahnya , pihaknya melakukan sosialisasi ke wali murid untuk memindahkan putra putrinya ke sekolah lain. Awalnya sempat mengalami penolakan tapi setelah dijelaskan mereka memahami, dimana ada yang di pindah ke SDN nologaten yakni 17 siswa, sedangkan sisanya menyebar di beberapa sekolah mulai dari SDN mangkujayan 4, SDN pinggirsari, SDN Keniten 1 dan SDN Banyudono 1.

Pihaknyapun mengantar siswanya langsung ke sekolah yang dituju untuk melakukan proses administrasi kepindahan, yang disyukuri  tenaga pengajar baik PNS maupun honorer  pasca sekolahnya ditutup,  sudah memperoleh tempat mengajar baru, meskipun dirinya hingga kini justru belum memperoleh tempat tugas baru.