Jelajah

Laka Jalan Niken Gandhini Spin VS CBR, 2 Pengendara Luka Serius

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 2 kendaraan bermotor terjadi di Jalan Niken Gandini, tepatnya dipertigaan Watu Bhentoel Setono Jenangan Ponorogo. Kamis (12/1) pagi.

Honda CBR  yang dikendarai  Mawan (45), warga Desa Trisono Babadan bertabrakan dengan Suzuki Spin yang dikendarai Sahir (55) warga Jalan Parang Menang Kepatihan Wetan Babadan. Akibatnya kedua korban terluka parah.

Pengendara Spin AE 2782 UB mengalami pendarahan dibagian kepala, sementara pengendara Honda CBR AE 5602 FT patah tulang kaki dan kini dirawat intensif di rumah sakit

Kapolsek Jenangan AKP Supardi menjelaskan, kronologis kejadian itu berawal dari kedua kendaraan berjalan dari arah yang sama yakni utara ke selatan. Sahir berada di depan dan Mawan dibelakang. Tepat di pertigaan Watu Bentol tiba-tiba spin yang dikendarai Sahir belok ke arah barat yang menyebabkan kendaraan dibelakangnya terkejut dan tak bisa menguasai laju motor lalu menabrak  spin.

Kasusnya saat ini tengah ditangani Satlantas Polres Ponorogo tapi penyebabnya human error. Bisa jadi Spin menyalakan lampu seins mendadak sehingga tak bisa terbaca pengendara dibelakangnya, bisa jadi Honda CBR tidak jaga jarak dan kecepatannya tinggi, pasalnya jika Honda CBR jaraknya minimal 10 meter dari suzuki spin maka tidak akan kelabakan

Berdasarkan catatan gema surya, kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Niken Gandini sering terjadi. Pada akhir tahun 2022 lalu, Kawasaki KLX AE 6310 UM yang dikendarai Junsha Mahar winasti (16) warga Desa Selur Ngrayun  bertabrakan dengan Supra X AE 4336 VB yang dikendarai taslim (66) warga Nglayang Jenangan. Akibatnya pengendara Supra X meninggal dunia di rumah sakit karena mengalami luka parah dibagian kepala sedangkan pengendara KLX ,patah tulang tangan kanan.