Jelajah

Pembobol kotak amal TPU Tanjung Sari Jalan Merapi Harus Ngaplo

Bukan hanya kotak amal masjid yang disasar maling namun juga kotak amal yang berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU). Hanya saja kali ini pencuri harus ‘ngaplo’ lantaran tidak ada uang didalam 2 kotak amal  TPU Tanjung Sari Jalan Merapi Kelurahan Banyudono. Padahal gembok kotak amal yang terbuat dari kayu tersenut sudah dirusak.

Kepala Kelurahan Banyudono, Joko Setyo Jarwanto kepada RGS FM menjelaskan, kebetulan uang yang ada didalam kotak amal TPU Tanjung Sari sudah diambil juru kunci. Jumlahnya memang tidak terlalu banyak sebab peziarah makam  hanya orang tertentu saja jika hari hari biasa, berbeda bila saat puasa.

Pertama kali aksi pencurian itu diketahui juru kunci melihat satu kotak amal dalam kondisi terbuka dan satunya lagi gemboknya rusak. Diperkirakan aksi kriminal itu dilakukan pada Kamis (5/1) malam. Kendati demikian tidak ada kerugian, pihaknya tetap mewaspadai jangan sampai kasus tersebut terulang.

Keberadaan TPU tanjung sari Banyudono, ada dipinggir jalan yang ramai. Didekat makam juga ada pos kamling yang sering digunakan rehat anak-anak punk. Karenanya pihaknya yakin, yang berniat mencuri uang kotak amal  merupakan warga luar Ponorogo.