Jelajah

Polisi Sahabat Anak, Polsek Ngrayun Berikan Pembinaan Dan Penyuluhan Kepada Anak TK PKK Desa Selur

 Disiplin dan tertib berlalu lintas harus diawali sejak dini. Jajaran Polsek Ngrayun blusukan ke TK-TK di wilayahnya untuk memberikan edukasi sosialisasi dan penyuluhan. Misalnya kemarin, Jum’at, 2 Desember 2022 menyasar TK PKK desa Selur dimana puluhan anak sekaligus orang tuanya  diajari tata tertib lalu lintas.

Kapolsek Ngrayun Iptu Joko Triyono melalui Aiptu Supriyono Bhabinkamtibmas Desa Selur menjelaskan, Polisi Sahabat Anak (Polsanak)  tersebut sebenarnya program rutin. Materi yang diberikan diantaranya  tentang tata tertib dan sopan santun berlalu lintas di jalan raya serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Dalam kegiatan ini anggota memperkenalkan kepada anak- anak tentang pentingnya tertib berlalu lintas, serta mengajak anak usia dini untuk selalu menggunakan helm pada saat berkendaraan menggunakan sepeda motor bersama orang tua.

Selanjutnya dilakukan pengenalan zebra cross dan kegunaannya. Selain itu pengenalan rambu lalu lintas dan jenis-jenis rambu lalu lintas, sambil mengajak anak-anak untuk selalu menerapkan hidup bersih minimal rajin cuci tangan. Dengan adanya program tersebut dapat membangun karakter budaya disiplin berlalu lintas dimulai dari usia dini. Dimana kepolosan anak lebih mudah untuk dibentuk dan diajak untuk mengetahui pentingnya tertib lalu lintas.