Jelajah

Maling Laptop di UMPO Ditangkap, Pelakunya Warga Joresan Mlarak

Kurang dari 24 jam, maling laptop di Universitas Muhammadiyah Ponorogo -UMPO Jumat kemarin, berhasil ditangkap. Pelaku berinisial HK, warga desa Joresan Mlarak yang diketahui memang sering berkunjung ke universitas terbesar di Ponorogo tersebut. 

Karenanya, kata Edi Santoso, Kepala Bagian Humas dan Kerjasama UMPO, kasus pencurian tersebut cepat terkuak. Dijelaskan, penangkapan pelaku berusia 31 tahun itu, berawal dari kecurigaan pemilik toko laptop yang ada di kawasan Aloon-aloon. Ini setelah berita Unmuh kemalingan laptop menyebar di media sosial sehingga ketika pencuri menjualnya di toko tersebut, pemiliknya langsung menghubungi korban. 

Korban yang notabene dosen FKIP itu, membenarkan, bahwa laptop yang akan dijual si pelaku adalah miliknya, akhirnya datang bersama 2 security dan berhasil mengamankan pelaku Jumat siang, 22/10/2021. Pihaknya lanjut Edi Santoso, sudah menyerahkan kasus tersebut ke polisi untuk penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, laptop milik salah satu dosen UMPO raib saat ditaruh di meja ruangan FKIP. Pasca rapat, ruangan yang ada di lantai dua tersebut kosong namun pintu dalam keadaan tidak terkunci. Untungnya aksi pencurian tersebut terekam CCTV.