Soal Mutasi Pejabat, Bupati Sugiri Sancoko Akui Sengaja Mengulur Waktu

Bupati Sugiri Sancoko mengaku sengaja mengulur-ulur waktu untuk melakukan rolling dan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Ponorogo meski penilaian hasil asesmen terhadap 22 pejabat sudah berada di mejanya. Pihaknya mengaku harus tetap selektif, selektif dalam hal ini menurut kang Giri yakni upaya menentukan pejabat yang benar benar berkompeten.


Kang Giri mengatakan pihaknya perlu detail mencermati sifat, karakter, dan kinerjanya, kendati demikian pihaknya tetap akan secepatnya menggerakan gerbong mutasi tersebut, Apalagi masa jabatannya yang tinggal dua tahun lebih 4 bulan. Lebih lanjut dijelaskan, Menunda waktu mutasi ini dilakukan sudah melalui pertimbangan yang matang.

Sekedar informasi Sekarang ini ada sembilan jabatan eselon dua yang kosong, yakni asisten I, asisten III, sekretaris DPRD, Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dispendukcapil), dinas perdagangan, koperasi, dan usaha mikro (Disperdagkum), dinas kesehatan (Dinkes), dinas perhubungan (Dishubb) badan pengelolaan keuangan dan aset Daerah (BPKAD) serta dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP).