Kurangi Kecepatan Laju Kendaraan, Jl. Jendral Sudirman Dipasangi 2 Speed Bump

Keresahan warga terkait banyaknya pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi pasca kebijakan One Way di Jl. Jendral Sudirman, akhirnya ditindak lanjuti Pemkab dan Polres Ponorogo. Dalam waktu dekat , jalur tersebut akan dipasangi Speed Bump atau Polisi tidur. 


Ipda Bagus sulistyono, kanit Kamsel Satlantas Polres Ponorogo mengatakan, hasil koordinasi dengan Dinas perhubungan, akan dipasangi dua Speed Bump dengan jarak 10 meter antara titik satu dengan lainnya, yakni di timur pertigaan jalan gatotkaca. Rencana pemasangan Speed Bump di lokasi tersebut karena pada Jumat (15/10/2021) terjadi laka lantas yang diawali oleh pengendara melawan arah karena akan menyeberang ke Jl. Sumbawa sehingga tertabrak dari arah timur. 

Kejadian laka lantas di jalan tersebut baru pertama kali setelah penerapan One Way di Jl. Jendral Sudirman. Masih kata Ipda Bagus, pemasangan Speed Bump bisa dipasang saat pengerjaan face off pedestrian Jl. Jendral sudirman atau saat selesai face off, tergantung evaluasi setiap pekannya nanti.