Bayi Laki-laki Dalam Keadaan Hidup Dibuang di Masjid An Nuur Kutu Kulon Jetis

Warga Desa Kutu Kulon Jetis Jumat sore sekitar jam 16.00 WIB geger. Pasalnya salah satu warga menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan hidup di masjid An Nuur Dusun Kutu RT 2/RW 1 Desa Kutu Kolun Jetis.


Sugiarti (70) saksi sekaligus orang yang menemukan pertama mengatakan, saat dirinya berada di samping rumah yang berdekatan dengan masjid mendengar suara seperti kipas angin. Namun saat dirinya mendekat ke masjid dan membuka pintu suara itu tidak terdengar lagi, lalu ketika keluar dari masjid suara bunyi lagi. Ketika itu langsung Sugiarti pulang memanggil anaknya karena menganggap suara yang terdengar itu yakni kipas angin rusak.

Mendengar suara yang berbunyi, anaknya menganggap itu suara bayi dan langsung bergegas menuju masjid untuk menolong bayi tersebut. Ternyata benar bayi yang ditaruh diatas sajadah dan terbungkus grito serta kerudung tipis.

Dirinya pun langsung memanggil peringkat desa yang kebetulan lewat di depan musalla dan langsung memanggil bidan desa dan Polsek Jetis. Menurut sugiarti, sekitar jam 16.00 WIB ada seorang laki laki yang duduk di sekitar mushola namun bukan warga setempat.

Sementara itu AKP Edi Sucipto Kapolsek Jetis membenarkan kejadian tersebut. Saat ditemukan tali pusar bayi masih ada dan diperkirakan berusia 5 hari dengan berat badan 3,5 Kg dan tinggi 49 cm. Lanjut AKP Edi, bayi dalam kondisi sehat dalam perawatan pihak Puskesmas Jetis. Kini pihaknya melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pembuang bayi.

Sedangkan menurut Indah Purwanti bidan Puskesmas Jetis, bayi dalam kondisi sehat dan masih ada tali pusarnya. Sesampai di puskesmas pihaknya memandikan dan dikasih susu. (yd)