Ada Telaga di Desanya, Karang Taruna Wringinanom Lakukan Berbagai Terobosan

Diam-diam Desa Wringinanom Sambit punya tempat wisata tersembunyi, namanya telaga Mantili Dirja, Sayangnya keberadaan telaga tersebut kian memudar popularitasnya karena kurang terawat. Menyadari hal itu kini anak-anak muda yang tergabung dalam karang taruna anom mekar buana Wringinanom, bertekad kembali mempopulerkan telaga mantili dirja dan digadang-gadang bisa menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Ponorogo dengan melakukan berbagai terobosan.


Sejak Setahun terakhir anak-anak muda dalam komando Predianto ketua karang taruna wringinanom sambit, melakukan kegiatan untuk mempercantik tempat wisata di Desanya tersebut, salah satunya di hari Ahad (27/12) bekerjasama dengan perhutani dan Das Solo, pihaknya mengadakan penanaman 1000 pohon penyimpan cadangan air dan buah-buahan.

Predi mengatakan pemberdayaan dan pengembangan wisata ini agar masyarakat lebih sadar terhadap potensi wisata yang ada di Desa nya. Diakui selama ini pihaknya juga memanfaatkan media sosial untuk membranding telaga mantili dirja dengan segala keindahan dan keasriannya, dari situlah masyarakat bisa tahu adanya wisata tersembunyi di Wringinanom Sambit, bahkan saat musim gowes, tempat tersebut juga menjadi destinasi favorit para goweser.